5 Makanan Sehat Khas Imlek yang Kaya Vitamin hingga Bisa Kurangi Kerutan

Selamat datang Jalan Terus di Situs Kami!

Jakarta – 5 Makanan Sehat Khas Imlek yang Kaya Vitamin hingga Bisa Kurangi Kerutan

Ada beberapa makanan terkenal Imlek yang sering dihidangkan oleh masyarakat Tionghoa di seluruh tanah air. Selain enak, ada pula yang mempunyai manfaat bagi kesehatan.

Resep-resep ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memulai tahun baru dan menghormati semangat budaya Tiongkok.

1. Sup

Banyak makanan Tahun Baru Imlek yang menyertakan sup, yang konon disajikan kepada semua anggota keluarga dalam mangkuk bundar.

“Ibuku selalu membuatkan sup untukku,” kata Cindy Chen, salah satu pendiri China Live di San Francisco.

“Orang Kanton juga melihat sup sebagai tonik, cara untuk membantu menjaga tubuh tetap bugar.” Kanker Rongga Mulut Dapat Menyebar ke Leher, Ketahui Gejala Awalnya

Sup Tahun Baru Imlek disajikan dengan cara direbus dua kali, begitulah cara orang Tionghoa membuat hidangan yang sehat dan lezat.

Kepala ikan, sarang burung dan isi perut ikan adalah makanan enak yang digunakan dalam sop ini, bisa juga menggunakan ayam.

Ayam jantan yang lebih tua atau ayam hitam sering digunakan sebagai kaldu yang lebih enak. Kemudian, ia menambahkan campuran ramuan Cina seperti ginseng, jahe cincang halus, dan jujube, yang dibumbui dengan kubis, untuk menciptakan kerenyahan yang menyehatkan.

2. Pangsit

Koki Korea-Amerika Carol Lee adalah seorang pendidik kesehatan dan pendiri Source Meals. Dia ingat sekali membuat pangsit bersama ibunya ketika dia masih kecil. Dia ingat air manis yang keluar dari sampingnya.

Tradisi ini diteruskannya pada Tahun Baru Imlek bersama anak-anaknya, dengan menggunakan bahan-bahan seperti kacang-kacangan, tahu, daun bawang, bawang putih, dan daging sapi.

Pangsit mungkin berasal dari makanan rakyat sederhana, namun penampilannya yang montok menyerupai emas dan perak kuno. Oleh karena itu, dianggap membawa rejeki.

Daging babi dan kubis adalah isian utamanya, tetapi isian pangsitnya bisa diubah sesuai selera makanan apa pun.

Saya sarankan menggunakan tamari untuk membuat saus pangsit jika Anda menghindari gluten.

“Tamari merupakan produk berbahan dasar miso yang memiliki rasa lebih manis dibandingkan kecap biasa yang sering kali mengandung gandum,” ujarnya.

3. Kue keranjang atau Nian Gao (年糕)

Kue keranjang adalah kue beras berukuran kecil. Arti dari kue ini adalah ‘unggul’ yang artinya mimpi bahwa tahun depan akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Kue keranjang merupakan makanan berkalori tinggi dan berkalori tinggi yang bukan merupakan makanan kesehatan, namun dapat menyehatkan jika dipanaskan atau dipanggang.

4.Tang Yuan

Tang Yuan atau pangsit tepung ketan merupakan makanan pokok di Tahun Baru Imlek. Mereka mewakili kesatuan dan kerja sama keluarga.

Teksturnya kental menyerupai mochi. Ibarat donat, bisa diisi atau tidak. Isian yang umum termasuk kacang merah atau pasta wijen hitam. Anda bisa membuat isian yang lebih sehat dengan mengurangi jumlah gula dan menggunakan madu sebagai pengganti gula rafinasi.

Potongannya disajikan dalam sup panas dan secara tradisional disertai dengan Jiu Niang atau nasi yang direndam dalam anggur manis.

Koki Taiwan-Amerika Tiffany Ren dari Babelio Seattle menambahkan jus jahe ringan ke Tang Yuan untuk menonjolkan rasa manis bersama Jiu Niang. 5 Makanan Sehat Khas Imlek yang Kaya Vitamin hingga Bisa Kurangi Kerutan

“Jahe dikenal sebagai makanan penghangat dalam pengobatan Tiongkok dan membantu pencernaan,” katanya.

“Ketajaman jahe dan manisnya anggur meredakan rasa frustrasi Tang Yuan.”

Kemudian, Anda bisa menambahkan warna, tekstur, dan nutrisi tambahan.

“Saya suka menambahkan goji berry ke dalam sup, yang baik untuk ginjal dan penuh antioksidan dan vitamin C, serta jamur salju lainnya (jamur tremella) karena mengandung banyak vitamin D dan anti inflamasi,” kata Tiongkok. George Chen dari Langsung.

“Orang Cina percaya bahwa jamur salju sangat baik untuk kulit karena dikenal dapat melembabkan kulit dan mengurangi kerutan.”

Next: New Chinese Salad Tonton video “Kebiasaan tubuh tidak sehat menurut para ahli” (naf/kna)