Daftar Negara Bebas Visa Untuk Indonesia

Jalan-jalan keluar negeri tentu jadi pilihan yang pas untuk mengisi liburan. Selain bisa menyaksikan perkembangan negara lain selain negara kita, jalan ke luar negeri juga pas buat mereka yang ingin menemukan inspirasi tentang banyak hal, misalnya kuliner negara tersebut, atau pendidikannya juga lainnya. Saat ini, sudah banyak loh negara yang memberlakukan peraturan bebas visa untuk turis atau pengunjung dari Indonesia.

Setidaknya untuk seluruh negara ASEAN, karena kira-kira sudah sejak 2914 lalu, WNI bebas untuk bersliweran disana tanpa visa. Sementara, itu, ada perkembangan baru di akhir 2015 silam, ada tambahan sekitar 58 negara telah membebaskan visa untuk dikunjungi WNI, ini buah dari keputusan pemerintah yang secara tidak langsung juga memberlakukan peraturan bebas visa untuk warga dari 92 berkunjung ke Indonesia. Negara mana saja itu? Simak ulasannya satu persatu.

1. Chile

Chile
pinterest.com

Negara Amerika Selatan ini, menjanjikan visa kunjungan selama kurang lebih 90 hari. Jadi selama 90 hari kamu bisa bebas masuk ke negara ini dan mengunjungi obyek wisatanya. Kalau sudah lewat 90 hari bagaimana? Maka diberlakukan visa biasa yang harus kamu perpanjang sendiri sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

2. Fiji

Fiji
landscapeaustralia.com

Sama seperti Indonesia, Fiji juga beriklim tropis, dan katanya disana banyak sekali pantai eksotis nan indah yang bisa kamu kunjungi. Berlaku visa gratis bagi WNI selama 4 bulan. Ini kamu bakal puas buat berjemur di pantai sampai lebih gosong pastinya.

3. Hong Kong

Hong Kong
travelinnate.com

Untuk yang ingin ke Hong Kong dan mencoba berbagai objek wisata disana. Ada program bebas visa untuk WNI selama kurang lebih 30 hari. Dengan ini, kalau kamu punya teman disana selama sebulan bisa kunjungan dan menginap di rumahnya, setelah itu, harus kembali ke mekanisme visa biasa ya, kalau mau tinggal lebih lama.

4. India

India
travelbugltd.wordpress.com

Negara asal artis Shah Rukhan ini bebas untuk dikunjungi tanpa visa. Cukup dengan mengisi via situs pemerintah. Untuk situsnya bisa dicari dengan cara browsing.

5. Jepang

Jepang
onlinetravelmagazines.com

Siapa yang mengira, negara matahari terbit ini juga bebas visa bagi WNI selama 15 hari untuk pemegang pasport biasa. Dan bagi pemegang e-pasport, kita bisa berkunjung dengan mekanisme yang benar-benar bebas visa. Untuk pemegang e-pasport, mungkin ini waktunya untuk puas travelling ke jepang.

6. Yordania

Yordania

Untuk berkunjung ke negara yordania, akan ada fasilitas free visa saat kedatangan sampai 3 bulan pertama. Dengan ini maka WNI yang berada disana hingga 3 bulan tak perlu membayar visa. Banyak obyek wisata yang bisa dikunjungi sepertinya selama di Yordania dalam waktu itu.

7. Turki

Turki
ppidunia.org

WNI yang ingin berkunjung ke Turki ada peraturan bebas visa sampai 30 hari kedatangan. Setelah 30 hari kedatangan bila masih belum puas selanjutnya bisa memperpanjang dengan mekanisme visa biasa. Untuk yang ingin ke turki, ini informasi yang pasti menyenangkan.

8. Papua Nugini

Papua Nugini
cruisediscover.com

Negara Non ASEAN yang bertetangga langsung dengan pulau papua ini juga memberlakukan kebijakan bebas visa untuk kunjungan selama 60 hari terhitung sejak hari kedatangan. Setelah puas jalan-jalan melihat indahnya hutan Papua, serta berwisata ke objek wisata terkenal seperti raja ampat, yang juga ada di papua. Tidak ada salahnya untuk sekalian langsung terbang ke Papua Nugini dengan memanfaatkan kebijakan bebas visa ini. Lumayan 2 bulan visa gratis.

Bebas Visa tentu bukan berarti bisa tinggal selamanya disana tanpa terkena peraturan yang berlaku. Masih ada mekanisme yang perlu ditempuh terlebih bila harus memperpanjang masa tinggalnya. Tapi perlu dicoba juga untuk jalan-jalan ke negara lain yang memberlakukan peraturan untuk WNI ini.
Selain melihat keindahan alamnya. Tentu pengalaman bertemu lebih banyak orang di negara baru akan membuat pengalaman hidup semakin terbangun. Coba saja bagi siapa saja yang hobi travelling untuk memanfaatkan fasilitas ini. Kalau tak ingin jauh-jauh negara komunitas ASEAN saat ini juga sudah bebas visa. Mungkin bisa untuk dicoba mengunjungi negara tetangga kita seperti Malaysia, Thailand, Singapura serta negara ASEAN lainnya.

loading...
Admin
Admin

Pejuang Artikel

Pahlawan

Admin Resmi, Warga Negara Indonesia.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.