Hallo Sahabat Jalanterus, kali ini kami mau kasih kalian list spot wisata yang menarik dan instagramable tentunya. Kali ini kita akan mengulas spot wisata di Kota Magelang, Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Sejuta Bunga.

1. Bukit Rhema (Gereja Ayam)

www.tribunnews.com

Pasti Sobat pada tahu lah yaa spot wisata yang satu ini. Sobat yang pernah nonton film romance Indonesia AADC 2 pasti tahu hehe. Yupss, tempat wisata yang pernah menjadi bagian dalam persyutingan film AADC 2 merupakan tempat wisata Kota Magelang.

Spot wisata ini cocok untuk mengabadikan momen matahari terbit lho. Sobat juga dapat melihat-lihat isi gereja dan berfoto di dalam gereja karena sekarang telah dibuka umum. Namun disini kita juga diuji kesabarannya karena area atap gereja yang tidak begitu luas sehingga tidak banyak pengunjung yang bisa ditampung “ya intinya kita disini diuji kesabarannya dan belajar untuk ANTRI” hehe

2.Camera House Borobudur

www.tribunnews.com

Kalau sahabat mikir spot wisata ini adalah rumah dengan banyak kamera dan sahabat mikir pemiliknya adalah seorang fotografer, maka sobat salah menilai, karena apa ?? Ternyata Camera House Borobudur ini dibangun oleh seorang pelukis yang bernama Bapak Tanggol Angin Jatikusumo. Pelukis asal Kota Semarang dan sekarang tinggal di Bali.

Desain Camera House ini memang sungguh menakjubkan, bentuknya yang mirip dengan kamera DSLR namun dengan ukuran yang cukup besar dapat menarik para pengunjung untuk berfoto dan melihat-lihat apa yang ada di dalam Camera House Borobudur. Di dalam rumah kamera ini terdapat banyak lukisan-lukisan menarik dan indah karya dari Pak Tanggol. Terdapat juga kursi-kursi kecil sebagai pelepas penat bagi pengunjung. Dan yang tak kalah menariknya yaituu sobat bisa naik ke atas balkon rumah dan menikmati pemandangan cantik yang hijau dan asri  yang disajikan oleh Kota Magelang.

3.Top Selfie Pinusan Kragilan

www.tribunnews.com

Sobat yang suka alam, yang suka hijau-hijauan di Magelang ada spot wisata yang terdapat banyak pohon pinus so disebut Hutan Pinus. Adanay background pepohonan pinus yang akan semakin membuat hunting foto kalian menjadi lebih berkesan pastinya. Jangan khawatir, disini juga disediakan fasilitas property seperti hammock bertingkat dan property lain-lainnnya.

4.Citra Elo Rafting Sungai Elo Progo

www.wordpress.com

Uhm gimana yang bacanya haha Penulis juga bingung dalam pengucapan vokalnya sobat. Pokoknya begitulah cara bacanya hehe.

Spot wisata kali ini tertuju buat kamu yang suka main air dan yang suka menantang adrenalin hlo. Tapi jangan khawatir sobat, disaat kalian melakukan rafting di Sunga atau Kali Elo kalian tetap didampingi oleh operator profesional kok karena keselamatan itu yang utama ya sobat.

Durasi rafting yang ditawarkar sekitar 3 jam dengan jarak 10-11 km. Selama rafting kalian akan disuguhkan pemandangan yang indah dan jeram yang cukup mengguncang hati kamu eh kok hati sih, perahu maksudnya haha.

5.Ketep Pass

www.youtube.com

Namanya yang unik pasti membuat sobat ingin mencari tahu apa sih itu ??

Ketep Pass adalah spot wisata gardu pandang yang dilengkapi dengan adanya museum tentang Gunung Merapi yang di dalamnya terdapat beberapa koleksi mengenai erupsi Merapi serta replika Gunung Merapi. Ketep Pass berada di Bukit Sawangan yang terletak di antara Merapi dan Merbabu.

loading...
Afit Lilis Damayanti
Afit Lilis Damayanti

Keluar dari Zona Nyamanmu dan temukan Keseruan di Luar sana :)

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.