Bandung, Jawa Barat merupakan salah satu Kota yang selalu menyuguhkan objek wisata setiap tahunnya baik itu wisata alam, kuliner maupun wahana permainan bagi anak-anak. Apapun yang ditawarkan oleh Kota Bandung selalu menjadikan pengunjungnya jatuh hati dan ingin kembali ke sana lagi. Tahun ini Bandung menyuguhkan Dago Dream Park. Apa sih Dago Dream Park ?

Dago Dream Park merupakan tempat wisata alam dengan konsep Fun and Nature. DDP berlokasi di Jl. Dago Girl Km 2.2 Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat. Karena konsepnya Nature “Alam” jadi tempat wisata ini dipenuhi dengan pohon pinus dan desiran air sungai yang mengalir deras. Dijamin membuat suasana hati yang sedang kacau jadi adem ayem.

Dago Dream Park menyediakan 20 wahana permainan bagi para pengunjung, namun ada 5 wahana permainan yang harus kamu coba:

1. Skybike

sepeda terbang di bandung
youtube.com

Dari namanya pasti sudah tau lah wahana seperti apa “Skybike”… Yups, Skybike adalah wahana dengan menaiki sepeda di atas seutas tali bisa dibilang “sepeda gantung”. Setiap pengunjung yang takut akan ketinggian pasti akan ragu untuk mencoba wahana ini karena sensasinya yang sungguh menegangkan. Tapi jangan salah, pemandangan yang disuguhkan sungguh luar biasa hlo.

2. Lost And Paradise

ular tangga di bandung
imgrum.org

Wahana permainan yang satu ini seperti permainan ular tangga yang dikombinasikan dengan konsep labirin. Permainan ini direalisasikan dengan perjalanan menuju puncak namun harus melewati tantangan yang ada seperti tangga berbatu dan perosotan. Pengunjung bisa berfoto dan beristirahat di tempat duduk berbatu.  Wahana dikelilingi oleh sekumpulan rumput hijau dan bunga-bunga yang indah yang memanjakan mata.

3. Anti Gravity

Anti Gravity
bobocantik.com

Anti Gravity bisa disebut juga rumah terbalik “rumah anti Gravitasi”. Konsep dari Anti Gravity adalah rumah Jawa Joglo yang di desain terbalik. Di dalam rumah ini dihiasi oleh topeng wayang yang menempel di dinding rumah yang berbahan kayu, ada mesin jahit serta peralatan dapur dari kayu jati yang berumur 200 tahun. Semua perabotan asli jawa mendominasi rumah terbalik ini.

4. Karpet Terbang Aladin

permadani di bandung
kesiniaja.com

Mau melayang-layang dan terbang seperti Aladin? Coba aja karpet terbang di DDG Bandung. Tenang dan jangan khawatir, karpet terbang ini dilengkapi dengan peralatan yang aman “tali yang kuat” dan keselamatan pengunjung terjamin karena pengunjung dilengkapi dengan helm dan pengait yang diikatkan di pinggang. Jadi tak perlu takut jatuh yaa…

Biar terlihat seperti Real “Terbang” beneran maka akan ada seorang fotografer yang akan memotret pengunjung yang berada di atas karpet, kemudian foto akan diedit supaya tali tidak terlihat dan selanjutnya pengunjung dapat mencetak foto tersebut hehe

5. Archery

panahan di bandung
Kiddos’ Travel Stories

Sesuai namanya, wahana permainan yang satu ini berkaitan dengan panah dan busur. Di wahana ini pengunjung mendapatkan sepuluh busur untuk bermain dengan jarak lima meter serta di dampingi oleh penjaga wahana yang siap membantu dalam memanah.

loading...
Afit Lilis Damayanti
Afit Lilis Damayanti

Keluar dari Zona Nyamanmu dan temukan Keseruan di Luar sana :)

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.