Masih Hits, Uniknya Desa Pelangi Ala Ambarawa

Rio de Janeiro ala Ambarawa ada di desa wisata Bejalen di daerah Ambarawa yang akhir-akhir ini mulai naik daun dan ramai pengunjung karena keunikanya. Dibalik warna warni cat desa wisata Bejalen ini tidak luput oleh tangan-tangan kreatif para remaja/ karang taruna setempat yang gigih dan sabar dalam merombak desa mereka. Tentu membangun desa warna-warni ini butuh proses dan perjuangan yang lama dan tidak mudah. Secara bertahap, dengan ketrampilan yang kreatif dan inovatif dari pemuda dessa yang produktif akhirnya jadilah desa warna-warni yang cantik ini.

Desa yang terletak di dekat danau rawa pening ini menyuguhkan keindahan warna warni rumah yang dicat sedemikian rupa sehingga menciptakan pemandangan yang indah.Desa ini mudah ditemui karena berada di jalan lingkar Ambarawa arah Magelang dekat dengan wisata Kampung Rawa dan Benteng Portugis. Terletak di kiri jalan setelah Kampung Rawa kalau dari arah Ungaran, kemudian terdapat gapura bertuliskan Desa Wisata Kampung Bejalen lalu lurus terus mengikuti jalan sampai menemui sungai dan jembatan. Nah disitulah area desa pelangi sesungguhnya yang akhir-akhir ini masih “hits” dikalangan para pecinta selfie.

 

Konsep arsitektur desa pelangi ini sangat kreatif yakni terdapat sungai yang dikelilingi jalan pada sisi kanan kirinya dan terdapat rumah yang dihias dengan cat atau properti lain dan ditata sedemikian rupa sehingga memberi efek kreatif, unik dan keren. Ditambah dengan panorama Gunung Telomoyo dan Merbabu yang berada seolah-olah sejajar dengan sungai jika dilihat dari sudut pandang menghadap ke selatan. Lalu pada sungai, terdapat perahu dan diatasnya dihiasi dengan bola-bola kecil yang menambah kesan hidup pada desa pelangi ini.

Selain menawarkan warna-warni ceria dan gambar dengan motif yang unik pada rumah warganya, desa pelangi ini juga bisa dijadikan rekomendasi wisata yang sangat terjangkau. Dengan kontribusi Rp 5000 untuk tiket masuk sekaligus parkir. Jangan ditanya soal fasilitas. Disini sudah tersedia beberapa toilet milik warga maupun bukan yang dijadikan sebagai toilet umum sehingga pengunjung tidak perlu khawatir. Lapar?Haus? Tenang. Disini juga terdapat penjual makanan dan minuman dari yang ringan sampai yang berat berada ditepi sungai sehingga pengunjung tidak perlu jauh-jauh mencari pengganjal perut. Tempat beribadah untuk muslim juga sudah tersedia sekaligus kamu bisa berinvestasi disini untuk pembangunan masjid agar lebih baik. Selain membantu pembangunan masjid, infaq juga bisa menjadi tabungan untuk bekal kehidupan di akhirat nanti, bagi yang beragama muslim ya.

Terdapat banyak spot yang bisa digunakan untuk selfie maupun wefie. Karena kebanyakan pengunjung yang datang memiliki tujuan yang sama yaitu untuk berfoto. Terdapat banyak background dinding  keren yang bermotif kartun, gambar, mobil, sepeda atau dengan gambar lain yang tak kalah kece. Tidak hanya temboknya saja yang berwarna-warni, pagar pembatas jembatan dan sepanjang jalan pun berwarna-warni dan enak dipandang. Pengelola wisata juga mengadakan event pada waktu tertentu seperti lomba foto selfie, perahu dayung yang mana kegiatan itu juga sebagai media branding dari desa pelangi tersebut.

Jadi, untuk kalian yang berdomisili Semarang kota maupun kabupaten dan sekitarnya jangan kalah hits dengan yang lain karena belum mengunjungi tempat keren yang satu ini. Selain letaknya yang mudah dijumpai, wisata ini sangat terjangkau dan recommended.

 

 

loading...
No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.