6 Hal Yang Bisa Dilakukan di Kota Lama Semarang

Mengunjungi bangunan bersejarah yang berada di Semarang akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Anda dapat menghabiskan waktu yang tidak sebentar untuk menyisir setiap lapis bangunan tersebut. Semarang memiliki bangunan bersejarah bergaya indis yang sangat megah.

Kemegahan kawasan Kota Lama Semarang dikarenakan dahulu pada masa pemerintahan Belanda, kawasan ini menjadi pusat pemerintahan Semarang sera pusat pemukiman warga Belada. Konsep yang dipilih oleh pemerintah Belanda juga sangat jelas, mulai dari kota yang dikeliingi oleh kanal air sedangkan di pusat kotanya dibangung gedung mewah. Mekipun telah lama tidak di huni, kondisi gedung peninggalan pemerintah Belanda tersebut masih sangat terawat dan layak untuk dijadikan destinasi wisata Anda.

Selain menikmati bangunan-bangunan tua khas Belanda, Anda juga dapat mampir untuk mencicipi warung-warung legendaris yang berada di pinggiran bangunan megah tersebut. Anda akan mendapatkan cita rasa berbeda dan tentunya menagih untuk kembali. Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan di kota lama semarang dan mungkin tidak bisa dilakukan di kota lain.

1.    Melihat-lihat dan Membeli Ayam Petarung

sabung ayam di kota lama semarang
ngintipsemarang.wordpress.com

Anda dapat melihat banyak orang melakukan aktivitas ini di Kota Lama Semarang, deretan penjual ayam akan Anda temukan mulai dari jalan Letjend Suprapto sampai jalan Kepodang, Semarang.

2.    Sketching

sketching di kota lama semarang
urbansketchers-indonesia.blogspot.com

Bagi Anda yang memiliki hobi menggambar, tempat ini juga sangat tepat untuk mengasah skill menggambar Anda. Anda juga akan bertemu banyak komunitas di kawasan Kota Lama, karena biasanya komunitas-komunitas ini menjadikan Kota Lama sebagai lokasi berkumpul.

3.    Wisata Kuliner

wisata kuliner di kota lama semarang
semarangpedia.com

Banyak sekali makanan lezat yang siap memanjakan lidah berada di warung-warung kecil tersembunyi di Semarang. Maka dari itu, sebaiknya Anda memiliki rekan atau tour guide yang dapat memberikan informasi tentang lokasi tersebut.

4.    Berburu barang antik

berburu barang antik di kota lama semarang
hellosemarang.com

Anda akan menemukan lapak pedagang dengan beranekaragam barang unik dan antuj disebelah Taman Srigunting. Untuk Anda penggemar barang antik hal ini pasti sangat menyenangkan, karena Anda akan menemukan barang antik seperti setrika arang, gililngan kopi, rantang antik, buku dan komik lawas, hongga mainan anak zaman dahulu.

5.    City Walking

city walking
anekawisata.com

Menikmati keindahan arsitektur bergaya Eropa juga dapat Anda lakukan di Kota Lama dengan berjalan kaki. Anda bisa mengawainya mulai Jembatan Berok kemudian menyusuri Jl. Letjend Suprapto. Namun, apabila Anda malas untuk berjalan kaki, becak dapat menjadi solusi Anda menikmati kota Semarang.

6.    Photo Hunting

photo hunting
kppf28.blogspot.com

Salah satu kegiatan yang menjadi hobi anak muda jaman sekarang, mengabadikan momen perjalanannya. Hal ini juga tepat Anda lakukan ketika berada di kawasan Kota Lama Semarang. Anda dapat mengangkat tema retro atau vintage ketika melakukan photo hunting. Tidak susah untuk mencari lokasi yang tepat berfoto ria, karena di setiap sudut Kota Lama Semarang menadik untuk diabadikan.

Demikian berbagai hal yang bisa dilakukan di kota lama semarang dan sulit ditemukan di kota lain. Semoga bisa memberikan anda pencerahan ketika berwisata ke kota Atlas ini.

loading...
Admin
Admin

Pejuang Artikel

Admin Resmi, Warga Negara Indonesia.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.