Oleh Oleh Khas Medan Yang Wajib Dibawa Pulang

Membawa pulang oleh-oleh adalah sebuah kegiatan yang sepertinya sudah menjadi sebuah kewajiban ketika kita bepergian ke kota lain, salah satunya Medan. Oleh oleh khas medan yang menarik untuk kita bawa pulang sebagai buah tangan untuk orang-orang tercinta yang berada di rumah antara lain :

Bolu Meranti

bolu meranti
bolumeranti.co.id

Saat mendarat atau terbang dari Bandara Internasional Kuala Namo, sudah menjadi pemandangan yang umum ketika banyak penumpang membawa dus oleh-oleh bertuliskan “Bolu Meranti”. Tentunya oleh oleh khas  medan yang satu ini sangat popular sehingga memiliki peminat yang cukup banyak.

Ya, Bolu Meranti merupakan salah satu oleh oleh khas Medan yang sangat popular. Bolu gulung yang moist dan creamy ini sangat diminati segala kalangan. Bolu Meranti memiliki bererapa varian rasa, ada keju, coklat, mocca, nenas, kacang dan blueberry.

Nyonya Ai Ling adalah pendiri Bolu Meranti, dimana awalnya saat belum memiliki toko sendiri, beliau sering menitip cake buatannya di toko milik saudaranya di jalan Meranti. Ternyata cake buatan Ny. Ai Ling sangat laris.

Gerai Kue Bolu Meranti berada di jalan Kruing No. 2 K dan cabangnya di Jl. Sisingamangaraja No 19 B. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai pukul 8 malam.

 

Bika Ambon

bika ambon
ratuoleholeh.com

Mungkin terdengar sedikit aneh, Bika dengan embel-embel Ambon, namun makanan ini dikenal sebagai oleh-oleh khas Medan. Bika Ambon adalah oleh-oleh khas yang wajib anda beli bila berkunjung ke Medan. Bika Ambon meiliki rasa yang legit dan tekstur mirip sarang tawon. Tempat yang menjual bika Ambon popular di Medan adalah Bika Ambon Zulaikha yang terletak di jalan Mojopahit No. 62 dan 96 DEF.

Durian Ucok

durian ucok
maktuadurian.blogspot.com

Para pecinta buah durian tentunya sudah tidak asing lagi dengan Durian Ucok. Kedai Bang Ucok berada di jalan Wahid Hasyim, yang tak pernah kesepian pengunjung dan juga tak pernah kehabisan stok. Pecinta durian akan di puaskan dengan sajian durian yang rasanya tak usah di ragukan lagi. Durian bisa makan di tempat, dan kalau ingin di bawa pulang atau dijadikan oleh-oleh bisa pesan daging durian yang sudah di kemas. Tak usah khawatir kalau-kalau durian akan ditahan di bandara karena aroma yang tajam, karena durian sudah di kemas sangat rapat dan dilengkapi daun pandan dan kopi agar menyamarkan bau durian yang tajam.

Pancake Durian

pancakage durian
duniadurianfahri.blogspot.com

Siapa yang tak tahu makanan khas Medan yang satu ini? Durian olahan satu ini memang sangat popular di kota Medan bahkan seantro Indonesia. Berbeda dengan pancake pada umumnya, pancake durian adalah dagiang durian yang dilapis dengan kulit pancake yang tentunya lembut. Meski pancake durian adalah makanan olahan durian, namun keaslian rasa duriannya tetap terjaga.

Pancake durian dapat anda beli di Durian House, Jl. Sekip No 67A, Medan Petisah, Medan. Toko ini buka mulai pukul 09.00 WIB -21.00 WIB.

Syrup Markisa

syrup markisa
bercerita.org/

Sirup Markisa menjadi komoditi unggulan dari kota Berastagi,sekitar 2 jam dari kota Medan. Segarnya Sirup markisa dengan rasa asam dan manisnya yang khas memang paling mantap di nikmati di tengah-tengah panasnya kota Medan.

Sirup Markisa yang paling terkenal adalah Sirup Markisa Pohon Pinang dan Sarang Tawon, dapat di beli di  semua toko oleh-oleh di kota Medan.

Lihat juga: Oleh Oleh Khas Solo Yang Paling Terkenal

loading...
Hanna Meyti
Hanna Meyti
Penduduk

Menulis membantuku mengabadikan setiap kenangan.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.