4 Alasan Ini Buat Kamu Memilih Pantai Senggigi Lombok Dibanding Kuta

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak destinasi menakjubkan di setiap sektornya, tidak terkecuali dengan wisata alamnya. Hal itu tidaklah aneh karena negara ini memiliki banyak tempat yang memukau dan membuat manja. Selama ini wisata alam yang memukau identik sekali dengan Bali. Namun Indonesia bukan hanya Bali, melainkan masih ada satu daerah lagi yang wajib didatangi. Lombok adalah daerah yang dimaksud itu.

lokasi pantai senggigi
ombokgilis.com

Lombok merupakan sebuah pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau kecil yang hanya memiliki luas tidak kurang dari 6.000 km2 ini menyerupai Bali, khususnya dalam potensi alamnya yang indah. Bahkan Lombok sering tenggelam dengan keindahan yang dimiliki oleh Pulau Dewata tersebut. Namun jika kamu sudah masuk ke dalamnya, dijamin akan memiliki pendapat bahwa Lombok jauh lebih indah dari Bali, khususnya dengan pantainya. Di sana pantai memang menjadi primadona, salah satunya dengan Pantai Senggigi.

Pantai berpasir putih ini menjai destinasi wajib bagi para wisatawan yang mencintai pantai dan alam indah. Pesona yang diberikannya sungguh memukau, tidak tertandingi dengan pantai lainnya di Indonesia.

Timbul pertanyaan, kenapa ya Pantai Senggigi Lombok itu bisa populer di kalangan traveler? Jika ingin tahu, ini dia jawabannya.

Keindahan Pantai yang Sulit Ditandingi

Keindahan Pantai yang Sulit Ditandingi
anekatempatwisata.com

Jika kamu berlibur ke pantai tentunya ingin menikmati alamnya yang indah, bukan? Hal itu pulalah yang kamu lakukan jika datang ke Pantai Senggigi Lombok. Jika kamu selama ini hanya mengenal Pantai Kuta di Bali maka Senggigi akan jauh lebih indah dari pantai di Pulau Dewata tersebut. Tidak percaya?

Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih. Selain itu, air lautnya juga terlihat sangat jernih. Saking jernihnya kamu akan bisa melihat biota laut yang ada di dalamnya, termasuk jika kamu hanya ada di bibir pantai sekalipun. Dari kejauhan air pantai pun terlihat berwarna biru yang sangat indah.

Banyak sisi lainnya yang sangat indah dari pantai ini, sebut saja dengan kehidupan di bawah lautnya, terumbu karangnya, dan masih banyak lagi. Dengan alasan itulah kenapa pantai ini menjadi favorit bagi banyak wisatawan.

Kemudahan Akses yang Tidak Membuat Berat

Kemudahan Akses yang Tidak Membuat Berat
dedyirawan.net

Umumnya jika kamu ingin mengunjungi wisata alam yang masih indah asri harus menempuh perjalanan yang berat. Namun tidak demikian dengan pantai senggigi ini. Akses yang cukup mudah untuk bisa sampai ke pantai nan surga di timur Indonesia ini. Dengan jarak sekitar 52 km dari Bandara Internasional Lombok kamu sudah bisa sampai di pantai tersebut. Bahkan jika ditempuh dari Bandara Selaparang, jaraknya akan semakin dekat saja, yakni hanya sekitar 30 menit perjalanan waktu tempuhnya.

Sudah Dilengkapi dengan Banyak Fasilitas

Sudah Dilengkapi dengan Banyak Fasilitas
tempatwisatadilombok.com

Jika ke pantai tentunya kamu tidak hanya menghabiskan waktu bermain air atau menikmati sunset saja, bukan? Terkadang kamu pun ingin menikmati keindahan pantai dengan fasilitas lainnya yang ada di sana. Nah fasilitas inilah yang terdapat di Pantai Senggigi Lombok dan sudah bisa dikatakan lengkap.

Meski pantainya tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, namun semua fasilitas yang kamu perlukan selama berlibur bisa didapat dengan mudahnya. Kamu bisa melakukan olahraga air yang tersedia di sana, seperti surfing, snorkeling, dan juga diving. Tidak hanya itu, fasilitas vital lainnya seperti penginapan berbagai level dan transportasi juga sudah tersedia dengan lengkapnya. Juga dengan hiburan dari live musik, kafe, hingga diskotik pun tersedia.

Nikmati Sunset yang Super Indah

Nikmati Sunset yang Super Indah
initempatwisata.com

Tidak sedikit wisatawan yang datang ke pantai hanya ingin menikmati sunsetnya, baik untuk fotografi atau menikmatinya dengan pasangan. Hal inilah yang sulit dilupakan dari pantai senggigi ini. Ya karena sunset inilah yang menjadi alasan lainnya kenapa pantai ini menjadi destinasi utama ketika ke Lombok.

Jika langit sedang cerah, maka cahaya sinar matahari yang kembali ke peraduannya akan memberikan sinar merah temaram. Cahaya inilah yang bisa memberikan nuasan indah dan romantis jika kamu menikmatinya bersama pasangan. Tentunya momen seperti jangan pernah dilewatkan.

Setelah membaca ulasan singkat mengenai alasan kenapa harus ke pantai senggigi ini, tentunya sudah bisa membuat pantai ini menjadi destinasi wajib, bukan? Meski lokasinya berdekatan dengan Bali, rasanya kamu pun harus sedikit “melupakan” Bali dan menikmati indahnya Pantai Senggigi Lombok.

Lihat juga: Keindahan Pantai Pink Lombok Pulau Komodo

loading...
Admin
Admin

Pejuang Artikel

Admin Resmi, Warga Negara Indonesia.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.