Pertamina Siapkan Generasi Muda Peduli Lingkungan Lewat Sekolah Energi Berdikari

Selamat datang Jalan Terus di Website Kami!

Jalan Terus, CILACAP – Pertamina terus menunjukkan upaya nyata dalam mempersiapkan generasi muda peduli lingkungan. Pertamina Siapkan Generasi Muda Peduli Lingkungan Lewat Sekolah Energi Berdikari

Salah satunya subholding pengilangan dan petrokimia melalui program Sekolah Mandiri Energi (SEB) Pertamina yakni PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) RU IV Cilacap, SMA Negeri 3 Cilacap, Selasa (8/11).

BACA JUGA: Pertamina dan Chevron bermitra untuk mencapai komitmen karbon

Tema SEB Pertamina “Energizing a Sustainable Community” bertujuan untuk mendukung keterlibatan sekolah dan generasi muda dalam kelestarian lingkungan hidup. Hari Pertama Masuk Sekolah, Wali Kota Tangerang Beri Dispensasi Pegawai Antar Anak ke Sekolah

Selain itu, mendorong siswa untuk memberikan dampak yang lebih besar kepada masyarakat sekitar melalui pendidikan dan penggunaan energi terbarukan.

BACA JUGA: CEO Pertamina mengidentifikasi ketahanan energi sebagai prioritas Indonesia di Sinopec Forum

Chief Support Manager PT KPI RU IV Cilacap Dian Puspita Rini mengatakan SEB sejalan dengan upayanya mendukung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam mewujudkan cita-cita Pertamina Adiwiyata.

Hal ini juga sejalan dengan komitmen kami dalam melaksanakan ESG (Environmental, Social and Governance) dan Sustainable Development Goals (SDGs) poin empat tentang pendidikan berkualitas, poin tujuh tentang energi bersih dan terjangkau, dan poin 13 tentang penanggulangan perubahan iklim. sesuai Dian Puspita Sari menjelaskan.

BACA JUGA: Universitas Pertamina berperan dalam menghasilkan sumber daya manusia yang mampu mendukung transisi energi dan dekarbonisasi

Sebagai bentuk dukungan, SEB memberikan dukungan terhadap pemasangan panel surya Pertamina.

“Dengan inisiatif ini, siswa akan belajar tentang energi terbarukan. Kami juga berharap panel surya ini dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik di sekolah,” kata Dian.

Beberapa pejabat yang berkumpul dalam kesempatan tersebut mengunjungi laboratorium manqurt sekolah dan melakukan penanaman bibit.

Selain itu, Billy Mambrasar, Staf Khusus Presiden Bidang Pendidikan dan Inovasi, serta Duta SDG Indonesia juga melakukan cross talk.

Salah satu karyawan Kilang Cilacap juga memberikan sesi sharing dengan membawakan berbagai materi ke dalam kelas. Pertamina Siapkan Generasi Muda Peduli Lingkungan Lewat Sekolah Energi Berdikari

Diantara kegiatan SEB, banyak siswa SMA N 3 Cilacap yang ikut berpartisipasi khususnya melalui Upcycling Competition Expo.

Acara Pertamina ini mendorong mahasiswa untuk berinovasi dan menciptakan alat-alat ramah lingkungan melalui kegiatan daur ulang.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj Manager CSR PT Pertamina (Persero) Reno Fri Daryanto, Comm, Rell dan CSR Area Manager RU IV Cilacap Cecep Supriatna, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cilacap Sri Murniyati, Suarni Landuma dari Pertamina. Tim Energi Terbarukan Baru dan Dr. Visni Ayusmi dari Pertamedika IHC. (mrk/jpnn)