Apabila liburan sudah tiba, rasanya banyak tempat yang bisa dijadikan destinasi. Dari semua yang ada, kita bisa menuju ke alam bawah laut. Melihat biota laut yang unik tentunya akan memberikan sensasi tidak terlupakan. Namun tenang saja karena tidak harus pergi ke laut lepas. Kita hanya perlu mendatangi Jakarta untuk datang ke Sea World Ancol.

seaworld ancol
infojalanjalan.com

Ya sea world Ancol Jakarta tersebut memang sudah bisa menjadi solusi bagi kita dalam mengenal dunia bawah laut. Di sana ada banyak biota laut yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Bahkan tidak hanya itu, kita pun bisa melihat biota laut yang memiliki ukuran sangat besar dari yang kita bayangkan.

Namun apakah kita hanya cukup dengan melihat saja dari balik kaca tebal nan besar? Tidak karena ada beberapa hewan laut yang bisa kita pegang secara langsung. Apakah cukup sampai di sana saja keseruan yang bisa kita nikmati di sea world ini? Ini dia yang harus kita ketahui dari sea world Jakarta.

Sarana Pendidikan untuk Si Kecil

seaworld ancol
infojalanjalan.com

Sesuai namanya, sea world berarti dunia laut yang berisikan sangat banyak biota laut. Mulai dari jenis ikan dan hewan laut lainnya, terumbu karang, dan masih banyak lagi. Semua hal itulah yang bisa memberikan pendidikan untuk kita, khususnya si kecil.

Banyak hal yang bermanfaat sarat dengan pendidikan di tempat tersebut. Selain mengenalkan dengan aneka macam biota laut yang indah dan menakjubkan, mereka juga akan disajikan dengan banyak hal lainnya. Si kecil pun bisa bercengkrama dengan hewan laut lainnya, salah satunya kura-kura.

Cukup sampai di sana? Tentu saja tidak karena di sea world juga terdapat museum yang menghadirkan hewan laut di masa prasejarah yang berukuran besar dan sudah diawetkan. Lalu masih ada perpustakaan dan ruangan theatre yang menayangkan pendidikan lainnya.

Akuarium Air Laut yang Paling Besar di Asia Tenggara

aquarium terbesar seasia
jembatansimpati.com

Sea world adalah dunia bawah laut yang bisa kita gapai saat itu juga. Dikatakan begitu karena semuanya tertampung di dalam akuarium raksasa. Ya untuk beberapa bagian, koleksi biota lautnya disimpan dan bisa disaksikan dalam akuarium yang berukuran sangat besar. jangan khawatir pecah karena tekanan airnya karena kacanya pun sangat tebal dan sangat aman untuk wisatawan.

Ukuran akuarium tersebut menjadi satu-satunya yang paling besar di Asia tenggara. Ukurannya sendiri mencapai 36×24 meter, yang dihuni oleh sekitar 35.000 biota laut. Akuarium-akuarium tersebut dibagi-bagi, salah satunya yang berukuran 4,5 sampai dengan 6 meter.

Dengan ukuran yang sangat besar itulah, berlibur ke sea world ancol tidak akan membosankan. Kenapa? Karena di sana akan kita dapatkan sebanyak 3 misi, yakni untuk pendidikan, untuk konservasi, dan juga untuk rekreasi.

Ada Piranha di Area Air Tawar

ikan piranha ancol
renpurnama.blogspot.co.id

Tidak hanya biota laut yang dihadirkan di sana, namun ada juga hewan yang hidup di air tawar. Semua itu bisa kita lihat di area air tawar yang menyimpan banyak koleksinya dari banyak negara. Sebut saja belut listrik yang berasal dari Afrika, ikan sirip layar yang didatangkan dari Tiongkok, ikan piranha dari Sungai Amazon, dan banyak lagi.

Area air tawar ini cukup menarik untuk kita lihat karena kita akan melihat jenis hewannya secara langsung, tidak di buku atau di televisi. Jenis ikan yang buas pun bisa kita lihat secara langsung.

Mau Lihat Ikan Duyung?

ikan dugong ancol
twitter.com/pachikganish

Saking banyaknya jenis hewan air di sea world ini, tentunya ada juga hewan yang selama ini kita kenal dengan sebutan ikan duyung. Ya ikan tersebut memiliki nama lain dugong dan berada di akuarium yang khusus, yakni Akuarium Dugong.

Hewan air yang berjenis mamalia ini hidup damai. Mereka memiliki ukuran tubuh cukup besar dengan gerakan yang lamban. Yang menarik dari akuarium yang satu ini adalah adanya atraksi memberinya makan. Atraksi tersebut menjadi satu dari sekian banyak atraksi yang bisa kita lihat di sea world ini.

Dengan banyaknya hal menarik dan sarat manfaat di sea world Jakarta ini, tentunya menjadi destinasi wajib untuk kenalkan biota laut pada si kecil. Tidak hanya itu, kita pun sebagai orangtua tentunya perlu ke sana, juga untuk memperlihatkan aneka macam biota laut yang selama ini belum pernah kita lihat. Segera agendakan ya!

 

loading...
Admin
Admin

Pejuang Artikel

Admin Resmi, Warga Negara Indonesia.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.