8 Takjil Paling Nikmat Untuk Berbuka Puasa

Ketika memasuki bulan Ramadhan, ada satu hal yang telah menjadi tradisi atau kebiasaan bagi umat muslim. Tradisi atau kebiasaan tersebut yaitu mengonsumsi takjil untuk berbuka puasa. Takjil yang dikonsumsi biasanya berupa makanan dan minuman yang memiliki rasa manis. Terdapat alasan dibalik mengonsumsi takjil dengan rasa manis. Tenaga yang dikeluarkan selama melakukan aktivitas satu hari penuh dapat dikembalikan dengan mengonsumsi berbagai makanan dan minuman bercita rasa manis.

Ada banyak macam-macam takjil yang bisa dikonsumsi ketika berbuka puasa. Namun jangan terlalu banyak mengonsumsinya, sebab perut perlu beradaptasi setelah seharian tidak diisi. Selain itu, perut dalam keadaan kosong jika tiba-tiba terisi penuh maka dikhawatirkan perut akan mengalami nyeri atau kram.

Dari banyaknya macam-macam takjil yang dikonsumsi oleh masyarakat muslim, terdapat 8 takjil paling nikmat untuk berbuka puasa. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1.    Bubur Kampiun

Bubur Kampiun
ab3duh.wordpress.com

Tak seperti namanya yang sedikit aneh, bubur kampiun memiliki rasa yang begitu lezat. Bubur kampiun menjadi salah satu makanan takjil yang banyak dikonsumsi untuk berbuka.

2.    Kurma

Kurma
www.wanista.com

Kandungan zat garam mineral, kalsium, dan potasium yang terdapat pada kurma mampu menetralisasi asam dalam lambung. Karena itulah tidak heran jika banyak orang yang mengonsumsi kurma saat berbuka.

3.    Puding

Puding
wall.alphacoders.com

Untuk orang-orang yang bermasalah dengan lambung atau memiliki pencernaan yang kurang baik, sangat disarankan mengonsumsi puding saat berbuka. Sebab, puding memiliki banyak kandungan serat.

4.    Teh Manis

Teh Manis
www.sisidunia.com

Salah satu minuman yang paling digemari oleh masyarakat sebagai pelengkap saat berbuka adalah teh manis. Selain mudah dibuat, ada beberapa pilihan untuk meminumnya mulai dari teh manis panas, hangat hingga dingin.

5.    Bakwan dan Gorengan

Bakwan
erinyudha.wordpress.com

Bakwan dan gorengan sangat cocok dikonsumsi ketika berbuka puasa untuk mengisi kekosongan perut sebelum memakan makanan yang berat.

6.    Es Cendol

Es Cendol
www.pegipegi.com

Banyak masyarakat yang gemar meminum es cendol untuk menu berbuka mereka. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pedagang es cendol yang ada di pinggir-pinggir jalan menjelang berbuka.

7.    Kolak

Kolak
www.resepsedapku.com

Kolak bisa dibilang menjadi makanan wajib yang dikonsumsi untuk berbuka. Beberapa jenis kolak yang paling digemari diantaranya yaitu kolak pisang, kolak ubi, dan kolak labu.

8.    Es Sop Buah

Es Sop Buah
ovieshofia.wordpress.com

Es sop buah terdiri dari beraneka macam buah yang dicampur aduk dengan susu putih dan es. Minuman tersebut juga banyak dikonsumsi ketika berbuka.

Itulah 8 takjil yang paling nikmat dan banyak digemari untuk berbuka puasa. Macam-macam takjil tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat karena di samping harganya yang murah, takjil tersebut juga tidak sulit didapatkan sehingga bagi yang tidak memiliki banyak waktu untuk membuat takjil sendiri bisa langsung membelinya. Semoga bermanfaat.

loading...
Admin
Admin

Pejuang Artikel

Admin Resmi, Warga Negara Indonesia.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.