Kebanyakan orang saat melakukan travelling hal yang paling ribet untuk dibawa adalah tas. Tas digunakan untuk membawa berbagai macam pakaian, alat-alat untuk mandi, kamera dan lain sebagainya. Nah artikel kali ini membahas tips melipat baju di tas untuk travelling, sehingga barang-barang di dalam tas tersusun dengan rapi.

traveling
tech4trek.com

Tips Melipat Baju di Tas untuk Travelling

1. Menggulung Pakaian

menggulung pakaian didalam koper
inibaru.id

Tips pertama adalah dengan menggulung pakaian seperti yang diterapkan juga oleh tentara militer Amerika Serikat. Cara seperti ini juga dapat mengurangi kerutan pada bagian pakaian dan menghemat ruang sehingga dapat memasukan lebih banyak barang kedalam tas. Pastikan untuk memanjangkan pakaian secara vertikal terlebih dahulu sebelum menggulungnya kemudian lipat lengan ke belakang ke bagian badan pakaian. Hal tersebut berlaku juga untuk menggulung celana setelah memanjangkannya secara vertikal kemudian menggulungnya dari bagian bawah ke atas. Setelah semua pakaian dan celana sudah tergulung, pastikan untuk memasukkan pakaian atau celana yang lebih besar ke dalam tas.

2. Membungkus Pakaian Menjadi Buntalan

membungkus pakaian dalam koper
poloskaos.com

Selain dengan cara menggulung, ada cara praktis lainnya yaitu dengan membungkus semua pakaian menjadi satu buntalan. Caranya dengan menumpuk pakaian yang akan dibawa menjadi tumpukan berlapis, misalnya dengan meletakkan pakaian yang lebih berat terlebih dahulu seperti jaket, kemudian tumpuk kaus, celana atau rok diatas jaket. Setelah itu letakan tas kecil yang sudah diisi dengan pakaian dalam, kaus kaki atau barang ringan lainnya, lipat pakaian yang telah tersusun secara ketat dan rapi guna menghindari kerutan. Bungkus kedua lengan dan bagian bawah setiap kemeja atau jaket di sekitar tas. Kemudian selipkan lengan panjang ke daerah sekitar dan bawah tas. Langkah selanjutnya menaruh buntelan pakaian tersebut didalam tas atau koper.

Kesimpulannya adalah menggulung pakaian dan membungkus pakaian menjadi buntalan merupakan cara yang baik untuk melipat pakaian. Akhirnya kalian  sudah mengetahui tips melipat baju di tas untuk travelling, yang lebih penting adalah mempraktekan tips ini sehingga kalian akan lebih tahu lagi untuk melipat pakaian, selamat mencoba dan selamat bersenang-senang.

loading...
Admin
Admin

Pejuang Artikel

Admin Resmi, Warga Negara Indonesia.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.