Baca Dulu Tips Wisata Bromo Ini Agar Kamu Tidak Sengsara!

Tidak ada yang lebih menarik selain berwisata ke alam yang indah. Rasanya memang tidak berlebihan karena alam memiliki segalanya, termasuk dengan alam Indonesia. Di negeri ini banyak potensi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, tidak terkecuali dengan Bromo. Ya Gunung Bromo yang sudah kesohor itu memang wajib untuk dikunjungi.

Bagi kamu yang mencintai wisata ke alam rasanya memang wajib untuk datang ke gunung yang ada di Jawa Timur tersebut. Gunung Bromo yang masuk ke dalam area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini menyajikan banyak keindahan yang bisa memanjakan hati sanubari. Dari semua yang melekat dengan gunung tersebut, lautan pasir adalah yang sangat dirindukan oleh banyak wisatawan yang pernah ke sana.

Berhubung Bromo merupakan kawasan alam berupa gunung, ada baiknya untuk melakukan banyak persiapan terlebih dahulu. Nah berikut ini adalah tips perlu kamu siapkan sebelum menjelajah gunung dengan tinggi 2.392 mdpl itu.

Matangkan Persiapannya

persiapan ke bromo
yudatama.com

Sebagai tempat wisata, tentunya akan sangat banyak yang berkunjung ke sana, pun begitu juga dengan Bromo. Apalagi Gunung Bromo sudah menjadi tempat wisata yang sangat kesohor. Jadi sudah bisa ditebak akan sangat banyak wisatawan yang menikmati keindahannya. Untuk itulah, perlu kiranya untuk mematangkan rencana perjalanan kamu ke sana.

Bagusnya pilih waktu di luar hari libur, baik itu libur nasional atau bahkan libur anak sekolah. Jika berbarengan maka bersiaplah merasa kesulitan untuk menemukan penginapannya.

Sebaiknya di Musim Kemarau

musim kemarau di bromo
piknikterusbos.blogspot.co.id

Seperti kita tahu, cuaca di gunung seringkali tidak bisa ditebak, kadang hujan, kadang kering, namun bisa hujan setiap saat. Nah sama halnya dengan Bromo. Untuk itu, disarankan jika ingin ke sana di waktu musim kemarau. Jangan memaksakan untuk datang di musim hujan. Karena di musim kemarau itulah kamu bisa melihat keindahan lainnya, yakni sunrise yang sempurna.

Berolahraga Dulu Sebelum Pergi

berolahraga
balisoulmate.com

Olahraga memang penting untuk menjaga tubuh tetap bugar. Ya hal inilah yang akan berhubungan jika kita akan berlibur ke Gunung Bromo. Sudah jelas kenapa kita harus berolahraga terlebih dahulu karena kita akan mendaki gunung tersebut. Meski sudah tersedia anak tangga dan bukan jalanan terjal, namun sebanyak 250 anak tangga itu lumayan membuat lelah lho.

Jadi ada baiknya tubuh kita harus dalam keadaan fit dan tidak gampang lelah. Caranya adalah dengan berlatih lari-lari ringan dengan rutin sebelum pergi. Tentunya kamu tidak ingin kan sudah jauh-jauh ke Malang, tetapi tidak sampai ke puncak Bromo?

Pesan Penginapan dan Jeep Jauh-jauh Hari

pesan jeep
bromotravelagency.blogspot.co.id

Dua hal penting sebelum datang ke Bromo adalah memesan penginapan serta kendaraan berupa jeep. Ya karena jika tidak melakukannya, dijamin kamu pun akan kesulitan nantinya. Jika kamu melakukannya secara mendadak, bisa dipastikan harga yang jauh lebih mahal akan kamu dapatkan.

Wajib Bawa Kamera

bawa kamera
kilau.sunsilk.co.id

Apa jadinya jika liburan hanya disimpan di memori otak saja? pastinya akan kurang menarik, bukan? Untuk itu, wajib kiranya untuk membawa kamera sebagai dokumentasi. Selama perjalanan kamu pun bisa mengabadikan semua momen. Terlebih ketika kamu ada di Bromo, serta menikmati semua keseruannya. Jika kamu punya dana lebih, alangkah baiknya untuk membawa DSLR serta dengan tripodnya karena itu akan sangat berguna. Namun jika hanya kamera pocket atau ponsel cerdas saja itupun sudah cukup.

Bawa Juga Perlengkapan Lainnya

perlenkapan lain di bromo
affairswithtrips.blogspot.co.id

Untuk yang terakhir ini, persiapkan perlengkapan lainnya untuk menemani kamu berwisata ke Bromo. Perlengkapan itu berupa pakaian yang meliputi jaket tebal, celana panjang, dan juga sepatu. Tidak lupa bawa juga sarung tangan, syal, serta kupluk untuk membuat kamu tetap hangat selamat ada di Bromo yang dingin menusuk tulang.

Jika kamu ingin menikmatu sunrise maka bawalah juga lampu senter. Lampu senter akan sangat berguna karena kamu akan mendaki gunung di pagi buta. Jangan lupa juga untuk membawa masker yang akan melindungi kamu dari banyaknya debu. Makanan serta minuman pun tidak boleh ketinggalan. Dan juga persiapkan uang tunai secukupnya agar lebih mudah.

Dengan melakukan semua tips tersebut, semoga kamu pun bisa menikmati liburan ke Bromo dengan sangat berkesan ya. Selamat menjelajah gunung terbaik di Pulau Jawa!

 

loading...
Admin
Admin

Pejuang Artikel

Pahlawan

Admin Resmi, Warga Negara Indonesia.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.