Membicarakan soal kota Tegal pasti langsung teringat Warteg “Warung Tegal” dan bahasa dialek “Ngapak”-nya. Kalian harus tahu bahwa Tegal bukan sekedar tentang warung tegal dan dialeknya yang unik, namun juga memiliki panorama keindahan obyek wisata khususnya wisata alam yang akan membuat kalian terkagum-kagum akan keindahannya. Di bawah ini ada beberapa spot wisata kota tegal yang bisa teman-teman masukan ke dalam tempat tujuan wisata, antara lain:

Bukit Baper

Ngadem.com

Bukit Baper berlokasi tepat diantara perbatasan Bumijawa (Kabupaten Tegal) dan Sirampog (Kabupaten Brebes). Pemandangan yang disajikan oleh Bukit ini sungguh membuat Baper para pengunjung.Tapi sebenarnya Baper bukan kepanjangan dari Bawa Perasaan namun “Batursari Perkemahan”. Dari Bukit ini pengunjung dapat menikmati panorama keindahan Bumijawa yang sangat indah.

Bukit Bintang Guci

wisatategal.com

Bukit Bintang berlokasi di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Keindahan yang ditawarkan pada umumnya sama dengan keindahan yang disuguhkan di tempat lain namun bedanya suasana masih sunyi, jauh dari polusi suara, cahaya maupun udara. Di sini kita bisa ngecamp sambil menikmati kerlap-kerlip bintang dan lampu-lampu rumah penduduk.

Rita Park

https://tempatwisataseru.com

Rita Park atau sering disebut Dufannya Jawa Tengah merupakan wahana permainan terbesar di Jawa Tengah. Berlokasi di Jl. Kol. Sugiono No.155, Tegal yang masih satu kompleks dengan Rita Supermall. Spot wisata yang cocok bagi keluarga, di samping belanja kebutuhan rumah bisa juga menyenangkan si buah hati.

Pantai Alam Indah Tegal

Pantura Post

Pemandangan yang paling indah saat di pantai adalah sunset. Di pantai ini kita juga dapat menikmatinya dan ditambah pemandangan tanpa sampah yang biki betah deh. Sekarang sudah dilengkapi dengan waterboom. Lokasinya berada di Jl. Bali, Martoloyo, Mintaragen, Tegal Tim., Kota Tegal,

Snorkling Bersama si Nemo

@dolantegal

Kalian pasti kenal dengan Nemo si Ikan Badut. Pengunjung bisa bertemu dengannya di Karang Jeruk yang berlokasi di Desa Munjungagung, Kecamatan Kramat. Kalian harus tahu bahwa Karang Jeruk  merupakan salah satu kawasan konservasi keanekaragaman hayati yang ada di lautan lepas yang masuk ke dalam wilayah perairan Kabupaten Tegal. So, disini kamu bisa snorkling atau diving bersama Nemo sambil belajar tentang ekosistem laut.

Pemandian Air Panas Guci

WinNetNews.com

Dan yang terakhir adalah pemandian air panas Guci yang merupakan ikon wisata Kabupaten Tegal. Pemandian ini bearada di kaki Gunung Slamet. Pengunjung dapat berelaksasi dengan menikmai hangatnya air di pemandian air panas Guci sambil menikmati pemandangan Gunung Slamet. Lokasinya Jl. Objek Wisata Guci, Sigedong, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah

 

Sekarang kita tahu, ternyata Tegal memiliki spot wisata yang tak kalah indah dan keren dengan kota-kota lain.

loading...
Afit Lilis Damayanti
Afit Lilis Damayanti

Keluar dari Zona Nyamanmu dan temukan Keseruan di Luar sana :)

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.